Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Tuesday, January 19, 2021, 20:33 WIB
Last Updated 2021-01-19T13:33:29Z

Teror Anjing Liar Masih Terus Terjadi, Polisi Terjun Ke Lokasi Kejadian

Reporter: Khusni Mubarok

TUBAN - Stress dialami kambing-kambing milik rakub, warga desa klutuk, kecamatan tambakboyo, kabupaten tuban. Empat ekor kambing jenis domba ini baru saja diserang kawanan anjing liar. Selain stress, keempat kambing juga mengalami luka gigitan parah pada bagian leher, kaki, dan puting.

Menurut pemilik kambing, rakub, dalam serangan dinihari tadi, satu ekor kambing tewas dimangsa anjing liar. Selanjutnya, sisa bangkai kambing langsung dikubur tak jauh dari lokasi kandang. Sementara empat kambing selamat akan diungsikan ke rumah pemilik.

Sementara itu, teror anjing liar ini mendapat perhatian serius dari aparat kepolisian dan pemerintah daerah. Serangan hewan lapar ini telah menewaskan puluhan kambing dan domba milik warga tiga desa, yaitu desa klutuk, desa cokrowati, dan desa dasin.

Kawanan anjing liar ini diduga berasal dari kawasan pegunungan atau hutan jati. Mereka memang kerap turun ke pemukiman, namun baru akhir-akhir ini melakukan penyerangan terhadap ternak. Sementara sasaran penyerangan adalah kandang di tengah ladang yang tidak dijaga pemiliknya.

Untuk sementara, warga dihimbau meningkatkan kewaspadaan dengan mengintensifkan ronda malam. Sambil menjaga kandang etrnak, warga juga akan melakukan perburuan jika anjing terlihat berkeliaran