Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, January 28, 2021, 15:07 WIB
Last Updated 2021-01-28T08:07:27Z
BojonegoroViewer

Forkopimda Dan Tokoh Agama Di Bojonegoro Awali Vaksinasi Covid-19

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Sebelum menjalani vaksinasi covid-19, forkompinda dan tokoh agama wajib melakukan proses mulai dari registrasi, screening dan pengecekan kesehatan. Sebagai penerima vaksin pertama di kabupaten bojonegoro, forpimda termasuk tokoh agama dan masyarakat menjadi orang pertama yang menerima suntik vaksinasi.

Bupati bojonegoro, anna muawanah menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin sinovac tersebut, selanjutnya vaksinasi dilakukan kepada kapolres bojonegoro, AKBP eva guna pandia, komandan kodim 0813 bojonegoro, ketua DPRD, serta tokoh agama di rumah sakit umum daerah sosodoro jatikusumo bojonegoro.

Penyuntikan vaksin sinovac ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di kabupaten bojonegoro. Usai di vaksinasi, selanjutnya penerima harus menunggu selama 30 menit untuk memastikan tidak ada reaksi setelah dilakukan penyuntikan vaksin.

Bupati bojonegoro, anna muawanah, mengatakan pada tahap pertama ini kabupaten bojonegoro telah menerima sejumlah 3.680 vial vaksin yang akan diberikan kepada sejumlah jajaran forkompinda dan tenaga kesehatan.

Selanjutnya, pemerintah kabupaten bojonegoro akan menerima vaksin sebanyak 1 juta 40 vial vaksin yang nantinya akan di berikan kepada masyarakat kabupaten bojonegoro.

Sementara itu, penerima vaksin akan dilakukan observasi selama 30 menit untuk melihat reaksi setelah dilakukan penyuntikan vaksin.