Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, January 30, 2021, 15:57 WIB
Last Updated 2021-01-30T08:57:44Z
Pojok PituViewer

Tewaskan Warga, BPBD Musnahkan Tawon Beracun


MAGETAN - Tim reaksi cepat badan penanggulangan bencana daerah, trc BPBD magetan, bergerak cepat mencari sarang tawon di desa sidomukti kecamatan plaosan kabupaten magetan. Keberadaan tawon meresahkan warga sekitar, karena sudah ada 8 warga yang disengat, dan satu orang petani meninggal dunia. 

Petugas BPBD melakukan pemusnahan sarang tawon menggunakan cairan disinfektan, pada jumat siang. Petugas sempat terkendala medan yang sulit, karena sarang tawon berada di pucuk pohon jati. 

Dengan mengenakan pakaian lengkap, petugas  menyemprotkan cairan disinfektan ke sarang tawon. Kurang lebih 1 jam kemudian, ribuan tawon jenis vespa affinis ini mati. 

Salah satu petugas BPBD, totok wardoyo, menjelaskan petugas cukup berhati-hati saat memusnahkan sarang tawon, karena tawon jenis vespa affinis itu beracun dan membahayakan.

Pasca dimusnahkan, warga sekitar merasa tenang. Karena selama ini warga takut beraktifitas ke sawah. Karena sudah banyak warga yang disengat. Terahir, petani setempat, sumirah, meninggal dunia setelah diserang tawon saat beraktifitas di sawah.