Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, February 2, 2021, 17:50 WIB
Last Updated 2021-02-02T10:50:40Z
Pojok PituViewer

Banjir Rendam Ratusan Rumah, Warga Terpaksa Dievakuasi


JOMBANG - Dengan menggunakan perahu karet, sejumlah petugas dari bpbd menyisir perkampungan warga di desa kademangan, kecamatan mojoagung, kabupaten jombang. Petugas langsung mengevakuasi sejumlah anak dan perempuan yang terjebak banjir di kedalaman hingga 2 meter.
  
Ratusan rumah di desa kademangan kecamatan mojoagung jombang akibat meluapnya aliran sungai. Hujan lebat yang kawasan kabupaten jombang membuat sungai tidak mampu menahan debit air. Sungai tidak mampu menampung debit air kiriman dari daerah hulu air meluap ke rumah rumah.  
 
Stevie maria, petugas bpbd kabupaten jombang mengatakan. Banjir disebabkan guyuran hujan yang sudah terjadi sejak semalam. Ketinggian air bervariatif hingga dua meter di kawasan yang paling rendah. Petugas saat ini masih berkonsentrasi untuk mengevakuasi korban dan menyediakan kebutuhan makan dan minum para pengungsi. 
   
Banjir juga merendam ribuan rumah di sejumlah desa di empat kecamatan  yakni mojowarno,jogoroto dan sumobito dan mojoagung.  Pemerintah mengakui, banjir akibat daerah di mojoagung ini menjadi titik temu sungai catak banteng dan gayam yang mengapit kawasan tersebut. 

Saat ini petugas sudah menangani pengungsian. Pemerintah menghimbau warga untuk tetap waspada karena musim penghujan  sedang mengalami puncak puncaknya.