Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, February 1, 2021, 16:26 WIB
Last Updated 2021-02-01T09:26:34Z
TubanViewer

Razia Prokes Di Tuban Diwarnai Kericuhan, Pemilik Kafe Serang Petugas


TUBAN - Petugas gabungan dari satpol PP, tni-polri, dishub dan tim satgas covid-19 kabupaten tuban, menggelar razia protokol kesehatan di sejumlah lokasi yang kerap menjadi tempat berkerumun dan pelanggaran. Razia menyasar warung-warung hingga cafe di kawasan tuban kota dan kecamatan semanding.
 
Dalam razia ini petugas berhasil menjaring lima puluh orang pelanggar protokol kesehatan. Sebanyak sepuluh pelanggar disita hpnya, 36 orang disita ktpnya, tiga orang menyerahkan stnk, sementara satu lainnya kabur.
 
Razia ini sempat diwarnai kericuhan antara pemilik cafe dengan petugas. Pengendara mobil pick up putih ini menabrak truk satpol PP di jalan karang indah timur, kecamatan semanding, kabupaten tuban. Aksi nekat pria berinisial t-t ini dilakukan untuk menghadang petugas gabungan yang hendak merazia café miliknya.
 
Tak cukup disitu, pelaku yang emosi juga melakukan penyerangan terhadap petugas razia. Sasaran utama serangan brutal pelaku adalah petugas satpol PP dan dinas perhubungan. Bahkan salah seorang anggota satpol PP sempat terkena pukulan pelaku pada bagian wajah.
 
Meski diwarnai penyerangan, petugas tetap bersikap tenang dan sabar. Beberapa petugas tni dan polri berusaha melerai kericuhan, dengan mengamankan pelaku. Petugas kemudian melanjutkan razia sesuai target awal.
  
Kasus penyerangan petugas ini, akan dilaporkan satpol PP ke pihak kepolisian. Hal ini dilakukan agar penyerangan terhadap petugas tidak terulang di kemudian hari. Sementara para pelanggar yang terjaring akan dipanggil ke kantor satpol PP guna mendapat sanksi dan pembinaan.