Iklan

jtvbojonegoro
Thursday, February 11, 2021, 20:36 WIB
Last Updated 2021-02-11T13:36:54Z
Kabar ApikViewer

Di Masa Pandemi - Gotong Royong Memperkokoh Persatuan Kita


KABAR APIK - Persatuan di antara seluruh elemen bangsa merupakan modal sosial dalam menghadapi masa Pandemi seperti saat ini. Seluruh elemen masyarakat harus memperkuat kerjasama antar warga masyarakat, sehingga kita memahami bahwa gotong royong semakin relevan dalam menghadapi problem sosial dan ekonomi dampak pandemi. Hal itu disampaikan Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H di hadapan peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Komunitas Jas Merah di Desa Sumbertlaseh, Kec. Dander, Bojonegoro, Kamis (11/02/2021).

Abidin Fikri mengatakan bahwa sejatinya masyarakat Indonesia telah membudayakan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari. “Sehingga secara empiris, Pancasila telah menjadi jiwa dan kepribadian masyarakat serta bangsa Indonesia. Maka dari itu kepribadian gotong royong inilah ciri khas yang harus dilestarikan, karena saling tolong menolong adalah ciri khas dan kekayaan bangsa Indonesia,” ujar Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bojonegoro dan Tuban itu.

Lebih lanjut Abidin Fikri berpesan kepada komunitas jas merah di Desa Sumbertlaseh agar terus menerus menggiatkan dan meningkatkan akselarasinya dalam memperkuat gotong royong dalam praktek penanganan pandemi covid 19. Dengan gotong royong rasa persaudaraan, kerukunan dan persatuan akan semakin kokoh. Itulah hikmah di masa Pandemi yang bisa kita petik, yaitu mengokohkan relevansi nilai Pancasila dalam praktek kehidupan masyarakat.