Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Thursday, February 18, 2021, 14:28 WIB
Last Updated 2021-02-18T07:28:33Z
TubanViewer

Diborong Warga Kampung Milyader Tuban, Penjualan Mobil Lebihi Target


TUBAN - Dealer-dealer mobil di indonesia, umumnya mengalami penurunan penjualan akibat dampak dari pandemi covid-19. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk dealer-dealer mobil di kabupaten tuban. Penjualan mobil baru di tuban, justru melonjak.

Hal tersebut salah satunya dirasakan dealer auto 2000 yang ada di jalan dokter wahidin sudoro husudo, tuban. Penjualan mobil di dealer mobil toyota ini, melebihi target penjualan. Yang mana dalam 1 tahun ditarget 480 unit, namun justru melebihi target penjualan, karena terjual 500 unit.

Hal ini terjadi lantaran mobil-mobil di dealer ini, diborong oleh warga kampung milyader asal desa sumurgeneng, kecamatan jenu, tuban. Khusus untuk kampung miliarder, sedikitnya ada 140 unit mobil baru yang dibeli di dealer ini.

Menurut ari soerjono, kepala dealer auto 2000 tuban, adanya pembebasan lahan oleh pertamina di desa sumurgeneng. Membuat penjualan mobil di dealer menjadi stabil. Padahal, dealer di tempat lain, penjualan mengalami penurunan karena dampak pandemi covid-19. Mobil yang paling disukai warga kampung milyader tuban di dealer ini adalah jenis innova venturer dan rush.

Sebagai langkah antisipasi kecelakaan karena banyaknya warga kaya baru di desa sumurgeneng yang membeli mobil di tempat ini. Pihak dealer memberikan garansi khusus. Sehingga saat terjadi kecelakaan saat warga bisa langsung membawanya kembali ke dealer untuk diperbaiki.

Diberitakan sebelumnya, desa sumurgeneng, kecamatan jenu, kabupaten tuban, mendadak menjadi kampung milyader baru. Ratusan warga yang awalnya petani tulen mendadak kaya raya setelah menerima pembayaran lahan untuk proyek kilang minyak pertamina. Aksi sejumlah warga memborong mobil mewah sempat viral dan menghebohkan warganet.