Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, February 18, 2021, 14:29 WIB
Last Updated 2021-02-18T07:29:39Z
TubanViewer

Warga Kampung Miliarder Tuban Belajar Nyetir Mobil Mewah


TUBAN - Sejumlah mobil mewah terlihat parkir di tepi jalan raya desa sumurgeneng, kecamatan jenu, kabupaten tuban, pada kamis siang. Di depan rumah warga, terlihat 2 hingga 3 mobil mewah terparkir di garasi atau tepi jalan kampung setempat.

Sebanyak 225 warga desa setempat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani, mendadak menjadi miliarder setelah menerima pembayaran lahan untuk proyek kilang minyak grass roof refinery tuban. Uang yang mereka terima, rata-rata 8 miliar rupiah.

Oleh warga, uang tersebut mayoritas dipergunakan untuk membeli tanah baru di daerah sekitar, deposit di bank, dan selebihnya dipergunakan untuk membangun rumah dan membeli mobil baru.

Meski telah membeli mobil baru, ternyata sebagian warga belum bisa mengendarainya. Salah satunya adalah nurul hidayatin. Sejak beberapa hari terakhir, ia diajari oleh kerabatnya untuk mengendarai mobil keliling kampung setempat.

Menurut nurul hidayatin, ia baru belajar mengendarai mobil setelah membeli mobil baru. Hal ini dilakukan agar tidak bergantung kepada suaminya , jika ia hendak keluar rumah menggunakan mobil.

Selain membeli mobil, uang yang didapatkan dari pembebasan lahan pertamina, ia gunakan untuk renovasi rumah, mendaftar haji, membangun taman pendidikan al-quran, membeli tanah, serta deposit di bank.
 
Diberitakan sebelumnya, desa sumurgeneng, kecamatan jenu, kabupaten tuban, mendadak menjadi kampung milyader baru. Ratusan warga yang awalnya petani tulen mendadak kaya raya setelah menerima pembayaran lahan untuk proyek kilang minyak pertamina. Aksi sejumlah warga memborong mobil mewah sempat viral dan menghebohkan warganet.