Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Thursday, February 18, 2021, 14:17 WIB
Last Updated 2021-02-18T07:17:06Z
Pojok PituViewer

Gruduk PLN, Warga Protes Pemadaman Penerangan Jalan


JOMBANG - Puluhan warga ini menggelar orasi di depan kantor layanan pln yang ada di jalan kh wahid hasyim jombang. Mereka melakukan protes pemadaman pju yang sudah dilaksanakan sejak dua kemarin kemarin. Pemadaman penerangan jalan umum ini dianggap meresahkan merugikan masyarakat.
 
Di depan kantor pln, masa aksi ditemui tim scurity dan pihak pimpinan pln. Terjadi dialog hingga akhirnya masa aksi membubarkan. Mereka mengaku merasa dirugikan karena setiap bulan selalu membayar pajak penerangan jalan umum.
 
Joko fatah, salah satu warga yang menggruduk kantor pln mengungkapkan, pemadaman penerangan jalan umum yang dilakukan sejak dua hari kemarin, meresahkan warga. Pemadaman ini dilakukan  dalam  rangka penerapan ppkm berskala mikro yang dilakukan pemerintah. Pju ini dimatikan setiap pukul 20.00 sampai 24.00 serentak di jalan protokol dan kawasan yang menerapkan ppkm. Dengan mengumpulkan koin mereka  berencana melakukan gugatan ke perusahaan milik bumn tersebut.
 
Sementara itu, nur aini, manager pln jombang mengatakan, untuk pemadaman pju adalah wewenang dari dinas perhubungan. Pln selama ini hanya bertugas melakukan penarikan alias jasa pungut. Uang langsung dimasukan ke pemerintah. Jadi salah jika aksi ini ditujukan pada layanan pln.
 
Setelah mendapatkan penjelasan dari manager pln masa aksi akhirnya membubarkan diri. Masa aksi yang terdiri dari pkl dan warga ini meminta pemadaman pju  tidak dilanjutkan karena merugikan warga.