Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, February 11, 2021, 15:13 WIB
Last Updated 2021-02-11T08:13:41Z
Kabar ApikViewer

Ketua DPRD Bojonegoro Serap Aspirasi Rakyat Dalam Agenda Reses


BOJONEGORO - Dewan perwakilan rakyat daerah bojonegoro, mulai melakukan reses. Kegiatan di luar sidang ini, untuk menyerap aspirasi masyarakat. Seperti yang dilakukan ketua DPRD kabupaten bojonegoro, imam sholikin, di desa maling mati, kecamatan tambakrejo, bojonegoro, pada 29 januari 2021 kemarin.

Acara reses ini diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya serta dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kegiatan ini dihadiri kapolsek tambakrejo, kepala desa maling mati serta puluhan perwakilan warga dari masing-masing desa di seluruh kecamatan tambakrejo.

Wakil rakyat asal desa turi, kecamatan tambakrejo ini melaksanakan reses anggota DPRD kabupaten bojonegoro, masa sidang 1 tahun 2021, di desa malingmati,  kecamatan tambakrejo kabupaten bojonegoro .

Alumni pondok denanyar jombang mengatakan, reses anggota dewan untuk menjemput aspirasi masyarakat pada daerah pemilihan masing-masing.

dalam kegiatan reses anggota DPRD masa sidang yang ke 1 tahun 2021, banyak aspirasi terkait keluh kesah distribusi pupuk serta kelangkaan pupuk di masa tanam ini. Anggota DPRD akan mengkonsultasikan kepada dinas pertanian tentang pengadaan pupuk dan untuk ketersediaan pupuk.

Pelaksanaan serap aspirasi masyarakat ini, tetap memperhatikan pembatasan fisik serta tidak melakukan kegiatan tatap muka dengan massa yang relatif banyak sesuai protokol kesehatan dan maklumat kapolri .

Kegiatan reses anggota DPRD, reses anggota DPRD masa sidang yang ke 1 tahun 2021 ditutup dengan doa bersama, dan warga berharap aspirasi yang ditampung agar segera terealisasi.

Sementara itu, menurut wakil ketua DPRD bojonegoro, mitroatin, masukan dan aspirasi dari masyarakat dalam reses ini, akan diperjuangkan oleh DPRD saat rapat di badan anggaran. Kemudian berdasarkan rapat banmus pihak DPRD akan mengundang semua opd berkaitan dengan masukan dan aspirasi masyarakat.

DPRD bojonegoro juga berkomitmen memperjuangkan hasil reses ini untuk kesejahteraan masyarakat bojonegoro. Sehingga bojonegoro menjadi kabupaten yang produktif dan baldatun toyyibatun warobbun ghofur.