Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Wednesday, February 3, 2021, 14:52 WIB
Last Updated 2021-02-03T07:56:04Z
TubanViewer

Korsleting Listrik, Rumah Nenek Di Tuban Ludes Terbakar


TUBAN - Kepanikan melanda warga gang 8, kelurahan sendangharjo, kecamatan tuban kota, kabupaten tuban, pada rabu dinihari tadi. Setelah rumah sulasih, warga setempat terbakar hebat. Warga yang panik, berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, agar api segera padam dan tidak merembet ke rumah warga lain. 

Mendapati laporan warga, 3 unit mobil pemadam kebakaran dari bpbd tuban langsung diterjunkan ke lokasi kejadian. Setibanya di lokasi, petugas pemadam dibantu tni-polri dan warga langsung memadamkan api yang telah membesar membakar rumah berukuran delapan kali delapan meter ini. 

Petugas sempat kesulitan menerobos masuk rumah yang terbakar. Lantaran, rumah dalam kondisi kosong dan terkunci, karena ditinggal pemilik rumah pergi ke rumah kerabatnya.

Kebakaran rumah milik nenek 60 tahun ini, diduga terjadi akibat korsleting listrik di bagian atap rumah. Pasalnya, salah satu saksi melihat ada percikan api dan kepulan asap dari atap rumah korban. Api kemudian dengan cepat membesar dan membakar bangunan semi permanen ini beserta isinya. 

Setelah berjibaku selama kurang lebih dua jam, api akhirnya dapat dipadamkan. Namun, bangunan beserta perabotan milik korban sudah ludes terbakar.
 
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai lebih dari 50 juta rupiah.