Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, February 3, 2021, 14:54 WIB
Last Updated 2021-02-03T07:55:52Z
LamonganViewer

Sejumlah Tenaga Kesehatan Di Lamongan Belum Divaksin


LAMONGAN - Sejumlah tenaga kesehatan disejumlah rumah sakit di kabupaten lamongan, hingga kini belum disuntik vaksin covid-19. Hal ini terjadi lantaran jumlah vaksin yang didistribusikan ke rumah sakit, jumlahnya terbatas.

Kondisi tersebut salah satunya terjadi di rumah sakit dokter suyudi, paciran, kabupaten lamongan. Di rumah sakit ini, tenaga kesehatan yang disuntik vaksin baru sebanyak seratus tiga puluh enam. Sedangkan puluhan tenaga kesehatan sisanya, hingga kini ini belum di vaksin. Hal ini dikarenakan kurangnya jumlah dosis vaksin sinovac yang dikirim ke rumah sakit setempat.

Menurut dokter denny vianto, dokter rumah sakit suyudi lamongan. Di rumah sakit setempat masih ada sekitar sembilan belas tenaga kesehatan yang belum disuntik vaksin covid-19. Sedangkan seratus tiga puluh enam medis lainnya, telah disuntik vaksin beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, dokter taufik hidayat jubir satgas covid-19 kabupaten lamongan, mengatakan. Hingga saat ini, baru sekitar tujuh puluh persen tenaga kesehatan yang telah di vaksin. Ditargetkan pada hari rabu ini, seluruh kekurangan vaksin akan disitribusikan, sehingga bisa langsung digunakan oleh para tenaga medis.