Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, February 6, 2021, 15:29 WIB
Last Updated 2021-02-06T08:29:08Z
Pojok PituViewer

Pengungsi Banjir Mengeluh Belum Dapat Bantuan Selain Makanan

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Salah satu lokasi pengungsian ini berasa di balai desa gondang manis, kecamatan bandarkedungmulyo, jombang. Para pengungsi masih menempati lokasi pengungsian darurat sejak dua hari kemarin. Mereka menempati pengungsian dengan peralatan seadanya.
 
Untuk makan dan minum, pengungsi mendapat jatah dari posko pengungsian. Jika ingin mendapatkan makann tambahan pengungsi sendiri yang berusaha jika memerlukan.
 
Siti asiyah salah satu pengungsi mengaku  telah mendapatkan jatah makan. Namun  sejumlah bantuan yang diperlukan seperti alas tidur yang layak, pakaian serta berbagai kebutuhan anak-anak belum  terpenuhi.
 
Sementara itu, arif mustofa petugas posko penanganan pengungsian mengatakan, memasuki hari ketiga sejak tanggul sungai konto jebol, sejumlah desa masih terendam. Bahkan desa-desayang sebelumnya tidak terendam kini menjadi terendam.  

Seperti di desa gondang manis yang sebelumnya menjadi desa terparah, saat ini sudah mulai surut, dengan ketinggian air rata-rata sekitar 50 sentimeter. Banjir saat ini menggenangi empat desa lainnya, desa pucangsimo, desa brangkal, desa bandarkedungmulyo dan desa banjarsari.
 
Meski telah surut, namun jalan raya di desa gondangmanis sebagian masih tergenang air. Dampaknya kendaraan yang melintas di jalur surabaya-madiun ini harus waspada. Sebab arus lalulintas cukup padat. Sejumlah petugas saat ini masih menyiapkan sejumlah kebutuhan makan di dapur umum yang disiapkan.