Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Friday, February 5, 2021, 16:32 WIB
Last Updated 2021-02-05T09:32:11Z
TubanViewer

Resahkan Warga, Satpol PP Tuban Amankan 5 ODGJ

Reporter: Khusni Mubarok

TUBAN - Di tengah pandemi covid-19, sejumlah orang dengan gangguan jiwa dari berbagai daerah, datang ke kabupaten tuban. Selain meresahkan warga karena rentan terlutar covid-19, odgj ini juga kerap berbuat onar dan tidur depan rumah warga.

Mendapati laporan warga, satuan polisi pamong praja atau satpolpp kabupaten tuban, langsung bergerak cepat. Dalam seminggu terakhir, sebanyak 5 orang gangguan jiwa diamankan dari seputaran kecamatan tuban kota, baik yang berada di jalan maupun di kawasan pemukiman warga.

Para odgj yang terjaring ini, kemudian langsung diserahkan ke dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak tuban untuk dilakukan pembinaan. Selain itu, satpol pp juga bekerja sama dengan dinas kesehatan untuk mengadakan rapid test.

Menurut hery muharwanto, kepala satpolpp kab. Tuban. Para odgj ini, sengaja dibuang atau sengaja datang dari luar kabupaten tuban. Untuk itu, sebagai antisipasi penyebaran dan penularan covid-19, para odgj ini diamankan.

Selain mengamankan odgj, satpol pp juga rutin menggelar patroli untuk menertibkan gelandangan dan pengemis. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.