Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, February 16, 2021, 14:50 WIB
Last Updated 2021-02-16T07:50:40Z
BojonegoroViewer

Peringatan HPN, Pwi Bojonegoro Tanam 400 Bibit Pohon


BOJONEGORO - Memperingati hari pers nasional ke-75, para jurnalis yang tergabung dalam anggota persatuan wartawan indonesia atau pwi kabupaten bojonegoro, melakukan aksi tanam 400 bibit pohon.

Bekerjasama dengan pwi bojonegoro, pemerintah kabupaten bojonegoro, SKK migas jabanusa dan addemos, kegiatan penghijauan atau tanam pohon tersebut di pusatkan sepanjang poros jalan desa semanding, kecamatan bojonegoro, kabupaten bojonegoro.

Ketua persatuan wartawan indonesia (PWI) bojonegoro, m. Yazid mengatakan bahwa aksi tanam pohon atau penghijauan ini membutuhkan 400 bibit tanaman dengan jenis trembesi, nangka dan jambu, yang akan ditanam di sepanjang poros jalan desa semanding, diawali oleh bupati bojonegoro bersama ketua PWI dan jajaran forkopimda.

Dan dilanjutkan melakukan potong tumpeng, diikuti bupati bojonegoro, kajari, forkopimda dan ketua pwi bojonegoro.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa aksi tanam 400 bibit pohon sebelumnya juga tengah dilakukan agenda bakti sosial yakni, mengunjungi kerabat atau keluarga wartawan yang telah meninggal dunia. Dan melakukan zoom meeting dengan presiden joko widodo hingga mengadakan lomba menulis essay.

Pihaknya menambahkan, pada aksi tanam 400 pohon ini pwi bojonegoro juga melaksanakan acara dengan protokol kesehatan yang cukup ketat, yakni dengan menjaga jarak, mewajibkan menggunakan masker hingga mencuci tangan.

Puncak acara hpn ke-75 ini nantinya akan dilaksanakan pada akhir bulan februari 2021, sekaligus mengumumkan para pemenang lomba menulis essay yang digelar pwi bojonegoro.