Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Kamis, 25 Februari 2021, 14:21 WIB
Last Updated 2021-02-25T07:21:30Z
TubanViewer

Ratusan Warga Di Kampung Miliarder Tuban Gantungkan Hidup Dari Bansos


TUBAN - Sejak viral aksi warga borong mobil mewah, desa sumurgeneng, kecamatan jenu, kabupaten tuban, menjadi perhatian masyarakat luas. Mereka memperbincangkan kehidupan para petani yang tiba-tiba kaya mendadak setelah menerima uang pembebasan lahan kilang minyak pertamina.
 
Namun, dibalik glamour kampung milyader, ternyata banyak warga hidup serba kekurangan. Salahsatunya srilah, 80 tahun. Wanita lanjut usia ini hidup sebatang kara di rumah berdinding papan dan berlantai semen. Sementara dua anaknya yang hidup pas-pasan telah berumah tangga.
 
Srilah tidak menjadi milyader seperti para tetangganya. Sebab, srilah tidak memiliki lahan sama sekali, yang bisa dijual. Bahkan untuk hidup sehari-hari, srilah hanya bergantung pada bantuan sosial pemerintah dan kiriman makanan dari sang anak.
 
Sementara itu, berdasarkan data, warga miskin di desa sumurgeneng sebanyak 326 orang. Mereka rata-rata bekerja sebagai buruh tani dan serabutan. Namun 27 orang diantaranya telah berubah status, karena menjadi milyader baru setelah mendapat uang pembebasan lahan kilang minyak pertamina. Kini mereka telah dicoret dari daftar warga miskin penerima bantuan pangan non tunai,bpnt.
 
Diberitakan sebelumnya, desa sumurgeneng, kecamatan jenu, kabupaten tuban, mendadak menjadi kampung miliarder. Ratusan warga mendadak kaya raya setelah menerima pembayaran lahan untuk proyek kilang minyak pertamina. Aksi sejumlah warga memborong mobil mewah sempat viral dan menghebohkan warganet.