Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, March 26, 2021, 14:40 WIB
Last Updated 2021-03-26T07:40:42Z
LamonganViewer

120 Pekerja Seni Dan Budaya Di Lamongan Divaksin


LAMONGAN  -Sedikitnya 120 pekerja seni dan budaya di kabupaten lamongan, kamis pagi, menerima suntikan vaksin covid-19. Vaksinisasi ini berlangsung di puskesmas kecamatan lamongan kota. Sebelum menerima suntikan vaksin, mereka terlebih dahulu melakukan registrasi, pengecekan kesehatan awal, setelah lolos, baru kemudian diberikan suntikan vaksin jenis sinovac.

Para pekerja seni dan budaya yang mendapatkan vaksin ini diantaranya pemian seni ludruk, ketoprak, penabuh gamelan, pemain jaranan, hingga reog. Mereka diberikan vaksin, lantaran saat pementasan, bersinggungan langsung dengan banyak orang.

Menurut muhamad amiludin, kasi kebudayaan dan seni dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten lamongan, tujuan pemberian vaksin untuk para pekerja seni dan budaya ini untuk memberikan ketahanan tubuh.

Karena selama ini, pekerja seni sendiri merupakan pekerja yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Apalagi mereka melakukan pementasan berpindah-pindah lokasi, bahkan hingga luar kota dan propinsi.