Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, March 26, 2021, 15:24 WIB
Last Updated 2021-03-26T08:24:36Z
TubanViewer

Tukang Becak Tangkap Biawak 1,5 Meter Di Depan Kantor DPRD Tuban


TUBAN - Pengguna jalan dan tukang becak yang sedang mangkal di bundaran patung jalan letda sucipto, kabupaten tuban, jumat pagi, dihebohkan dengan kemunculan seekor biawak berukuran besar. Hewan berkuku tajam ini terlihat berkeliaran masuk halaman kantor dewan perwakilan rakyat, dprd, setempat.
 
Biawak sepanjang satu setengah meter ini, sempat terlibat kejar-kejaran dengan sejumlah tukang becak. Dari halaman kantor dprd, biawak keluar dengan memanjat pagar, lalu kabur menuju jalan raya. Namun, biawak akhirnya terpojok, sehingga berhasil dilumpuhkan empat tukang becak.
 
Meski telah tertangkap, biawak masih berusaha menyerang dengan cara menggigit dan mencakar. Agar tidak kabur dan melukai orang, maka tubuh dan kaki biawak dililit rantai besi. Kemunculan biawak di halaman kantor dprd kabupaten tuban seperti ini bukan kali pertama. Sebelumnya, para tukang becak juga telah menangkap dua biawak dengan ukuran lebih kecil.

Menurut burhanudin, tukang becak yang menangkap biawak. Awalnya biawak sepanjang 1,5 meter ini muncul dari dalam kantor dprd tuban, kemudian memanjat pagar dan lari menghindari warga. Para tukang becak yang sedang mangkal, kemudian mengejar dan berhasil menangkap hewan mirip buaya ini di lampu merah depan kantor dprd setempat.

Diperkirakan, biawak dengan panjang 1,5 meter ini, memiliki berat 6 kilogram. Rencananya, biawak besar ini akan dibawa pulang seorang tukang becak bernama kasdari, untuk dipelihara sendiri di rumah.