Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 1, 2021, 16:14 WIB
Last Updated 2021-03-01T09:14:04Z
Pojok PituViewer

ASN Dinas Perkim Ngawi Meninggal Terpapar Covid-19


NGAWI - Pramesti wulandari fauziah, anak perempuan, sugianto 54 tahun, warga desa karangtengah prandon, kecamatan kota ngawi ini, hanya bisa menangis saat datang kelokasi pemakaman ayahnya di tempat pemakaman umum desa karangasri, kecamatan kota ngawi.

Kepala bidang kawasan dan permukiman, dinas perumahan dan permukiman pemkab ngawi itu meninggal akibat terpapar covid-19, setelah 3 hari menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah, rsud dokter soeroto ngawi. Nampak anak kedua pasien tak kuasa menahan tangis hingga nyaris pingsan. Sementara sang ibu masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Pemakaman hanya dilakukan oleh petugas, sesuai dengan protokol kesehatan.

Bupati ngawi, ony anwar mengatakan, tracing dilakukan mulai dari lingkungan, hingga tempat pasien bekerja, di kantor dinas perumahan dan permukiman pemkab ngawi. Jika perlu kantor tersebut akan ditutup sementara, guna memutus mata rantai penyebaran virus korona. Apalagi pasien meninggal tanpa penyakit peyerta. Pasien meninggal dengan gejala awal panas dan sesak nafas hingga dinyatakan posisitf covid-19, sesuai hasil swabtes.

Diketahui pasien, pejabat itu belum mendapatkan vaksin covid-19. Vaksin di ngawi baru diberikan kepada mereka yang bekerja di pelayanan publik, seperti tenaga kesehatan dan polisi. Berdasarkan data terbaru, hingga kemarin, di wilayah ngawi ada 1.382 kasus, 99 diantaranya menjalani perawatan, 1.181 dinyatakan sembuh, dan 102 orang  meninggal dunia.