Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 1, 2021, 16:12 WIB
Last Updated 2021-03-01T09:12:08Z
Kabar ApikViewer

Peresmian Dan Serah Terima Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya


KABAR APIK - Exxonmobil Cepu Limited atau EMCL bersama pemerintah kabupaten bojonegoro melakukan peresmian serta serah terima penerangan jalan umum tenaga surya, di sepanjang jalan desa dander kecamatan dander sampai desa cancung kecamatan bubulan, bojonegoro.

Peresmian ini dihadiri oleh kepala bappeda kabupaten bojonegoro, M. Anwar mukhtadlo mewakili bupati bojonegoro, didampingi sejumlah pejabat dari dinas PKP cipta karya, dinas lingkungan hidup, KPH, polres bojonegoro, kodim 0813 bojonegoro, camat dander, camat bubulan serta perwakilan Exxonmobil Cepu Limited, SKK migas serta yayasan sikas. Selain itu, kegiatan peresmian PJU-TS ini juga di hadiri oleh forkopimcam bubulan dan dander serta kepala desa cancung kecamatan bubulan.

Direktur sikas selaku mitra pendamping program PJU-TS, mohammad yasin mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Exxonmobil Cepu Limited atau EMCL dengan pemerintah kabupaten bojonegoro yang dilaksanakan mulai bulan oktober tahun 2020 sampai dengan februari tahun 2021.

Terdapat sedikitnya 50 unit lampu penerangan jalan dengan memanfaatkan tenaga surya yang di pasang di titik yang telah ditentutak. Diharapkan, penerangan jalan umum tenaga surya

Ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Khususnya untuk mendukung akses ekonomi masyarakat saat malam hari.

Atas peresmian dan serah terima penerangan jalan umum tenaga surya ini, direktur sikas mengucapkan terimakasih kepada emcl. Lantaran pihaknya diberikan kepercayaan untuk menjadi mitra dan bersinergi dengan program pemerintah kabupaten bojonegoro.

Sementara itu, ichwan arifin, perwakilan Exxonmobil Cepu Limited berharap, adanya fasilitas pju-ts yang hari ini diresmikan ini, nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa mendukung akses transportasi utamanya di malam hari.

Kepala bappeda kabupaten bojonegoro, m anwar mukhtadlo mewakili bupati bojonegoro, mengucapkan, terimakasih atas program kemitraan dari exxonmobil cepu limited dengan yayasan sikas yang sudah membantu memberikan 50 unit penerangan jalan umum dengan memanfaatkan tenaga surya di sepanjang jalan dander – bubulan.

Selain itu, adanya PJU-TS ini juga turut membantu pemkab bojonegoro dalam pembiayaan dan pengeluaran listrik.