Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, March 4, 2021, 13:04 WIB
Last Updated 2021-03-04T06:04:06Z
Pojok PituViewer

Belasan Rumah Di Jombang Rusak Diterjang Puting Beliung


JOMBANG - Terjangan angin kencang ini terjadi di dusun mojotengah, desa mojokambang, kecamatan bandarkedungmulyo, jombang. Atap belasan rumah warga berantakan usai di sapu angin kencang. Tidak hanya atap yang terbuat dari baja ringan, sejumlah genteng rumah warga juga banyak berjatuhan.

Insiden angin kencang ini, terjadi di saat hujan turun lebat. Sebelum angin menerjang awan hitam terlihat dari sisi barat. Saat turun hujan suara gemuruh angin datang dan menyapu perkampungan warga.

Slamet priyatin, salah satu korban mengatakan, atap bagian rumahnya terbang terbawa angin. Saat itu, dirinya sedang berada di ruangan lain. Angin membawa sejumlah sampah ringan ikut beterbangan hingga menyabu sejumlah atap rumah warga.
 
Sementara itu, adi sucipto, kepala dusun mojo tengah mengakui, ada belasan rumah warga yang terdampak dari insiden ini. Untuk membenahinya, warga bergotong royong membersihkan sisa reruntuhan dan sebagian pohon yang tumbang.
 
Musibah angin ini tidak hanya terjadi di desa mojokambang, sejumlah desa di kecamatan sumobito dan jogoroto juga terdampak. Hanya saja kerusakan bervariatif.