Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 29, 2021, 14:40 WIB
Last Updated 2021-03-29T07:40:23Z
Pojok PituViewer

Doa Bersama Untuk Korban Ledakan Bom Teroris


JOMBANG - Aksi doa keprihatinan ini di lakukan oleh kelompok lintas agama jaringan gus durian bersama jemaah gereja jawi wetan, gkjw, di jalan gatot subroto jombang. Mereka menggelar doa bersama di dalam gereja sambil menyalakan lilin. Kelompok lintas agama ini mendoakan korban ledakan bom gereja katedral segera mendapatkan kesembuhan.
 
Dalam doa  mereka menggelar sejumlah poster berisi dukungan pada korban ledakan. Sekaligus mendoakan agar  pelaku ledakan mendapatkan pengampunan dari yang maha kuasa. Mereka juga mengutuk  aksi bom bunuh diri yang menyebabkan luka sejumlah jemaat.
 
Pendeta suyono mengatakan aksi ini dilakukan untuk mendoakan korban ledakan yang terjadi di  makasar. Agama menurutnya selalu mengajarkan  berbagi kasih untuk sesama. Sehingga dirinya berharap nilai nilai agama  bisa menyadarkan kelompok teroris.

Bom bunuh diri  terjadi di gereja katedral makasar saat para jemaat menggelar misa. Dengan menaiki sepeda motor pelaku masuk ke gerbang gereja hingga meledakan  diri. Pelaku terbunuh di lokasi sedang sejumlah jemaat mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.