Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, March 10, 2021, 15:21 WIB
Last Updated 2021-03-10T08:21:56Z
TubanViewer

Hindari Motor, Truk Sarat Muatan Jagung Terguling Di Tanjakan


TUBAN - Kecelakaan ini terjadi terjadi di tanjakan perbukitan kapur desa tuwiri wetan, kecamatan merakurak, kabupaten tuban. Truk bernopol AG-8830-GH ini terguling di tanjakan, sehingga sebanyak lima ton jagung basah yang dimuat tumpah ke jalan raya.

Kecelakaan tunggal ini bermula saat truk yang dikemudikan andrik asdiyanto melaju dengan kecepatan tinggi dari arah kecamatan montong menuju tuban. Saat melintasi turunan tajam berkelok, tiba-tiba muncul sebuah sepeda motor dari dalam hutan jati.

Untuk menghindari tabrakan, sopir truk membanting kemudi ke kanan. Namun sebaliknya, truk malah oleng keluar jalur. Setelah sempat menabrak tebing, truk kemudian terguling. Beruntung, sopir dan kernet tidak mengalami luka serius. Sementara itu, pengemudi sepeda motor kabur.

Minimnya peralatan, membuat warga dan pengguna jalan gotong royong mengevakuasi bangkai truk. Mereka beramai-ramai mengangkat kendaraan yang terguling hingga berdiri seperti sedia kala.
 
Meski tak sampai menimbulkan korban jiwa, namun jalan raya tuban-montong sempat macet selama dua jam. Arus lalu lintas kembali lancar setelah jagung dan kendaraan berhasil dievakuasi dari jalan raya.