Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, March 25, 2021, 15:19 WIB
Last Updated 2021-03-25T08:19:45Z
TubanViewer

Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (IIKNU) Tuban Diluncurkan


TUBAN - Sekolah tinggi ilmu kesehatan atau stikes nahdlatul ulama tuban, kini telah resmi menjadi jadi institut ilmu kesehatan nahdlatul ulama atau iiknu tuban. Rangkaian peresmian dan launching dilaksanakan di pendopo krido manunggal tuban, pada hari  selasa 23 maret 2021 kemarin. Kegiatan ini merupakan alih status lembaga pendidikan dari sekolah tinggi menjadi institut yaitu dari sekolah tinggi ilmu kesehatan menjadi institut ilmu kesehatan nu tuban.
 
Dengan tetap menaati protokol kesehatan covid-19, kegiatan  tersebut dihadiri langsung oleh LLDIKTI wilayah VII jawa timur Prof Dr Ir Soeprapto, wakil bupati tuban noor nahar husain, ketua dprd tuban miyadi, ketua pbnu bidang kesehatan, rais suriyah pcnu tuban, tanfidiyah pcnu tuban dan juga disaksikan secara langsung melalui siaran virtual oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rais 'Am PBNU KH Miftahul Akhyar, dan ketua umum pbnu Prof.KH Said Aqil Siradj.
 
Kegiatan diawali dengan pelantikan rektor institut ilmu kesehatan nahdatul ulama Dr Miftahul Munir, SKM., M.kes., DIE, yang ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji jabatan dan penyerahan prasasti dari pengurus besar nahdlatul ulama kepada rektor institut ilmu kesehatan nahdatul ulama tuban. Dan dilanjutkan dengan launching institut ilmu kesehatan (IIK) nahdlatul ulama tuban yang ditandai dengan penekanan tombol oleh LLDIKTI wilayah VII jawa timur, yang didampingi ketua PBNU bidang kesehatan, dan wakil bupati tuban.
 
Rektor institut ilmu kesehatan nahdatul ulama (IIKNU) tuban Dr Miftahul Munir, SKM., M.kes., DIE. Menyampaikan, pada 2021 ini stikes nu tuban mengukir sejarah baru. Sekolah tinggi ilmu kesehatan nahdatul ulama atau STIKES NU tuban, berubah menjadi institut ilmu kesehatan nahdatul ulama atau IIK NU, sehingga diharapkan agar iiknu lebih besar lagi dan bisa memberikan kontribusi kepada nahdlatul ulama khususnya dan kepada masyarakat pada umumnya.
 
Sementara itu, ketua PBNU bidang kesehatan dr Syahrizal Syarif mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian iik nu tuban, sekaligus pelantikan rektor ini. Kehadiran iik nu melanjutkan kiprah dari pengurus cabang nahdlatul ulama cabang tuban. Karena suatu perkembangan luar biasa dan lompatan yang sangat besar. Sehingga diharapkan, kedepan bisa maju dan mengembangkan anak bangsa serta negara.
 
Wakil Bupati Tuban Ir Noor Nahar Husein yang juga sebagai inisiator IIKNU Tuban mengucapkan, selamat dan sukses atas launchingnya iiknu tuban. Besar harapan nantinya bisa iik nu memberikan kontribusi yang lebih baik dibanding nama yang dulu. Terutama, dalam menyiapkan sdm masyarakat tuban dan bangsa serta negara.