Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 22, 2021, 15:39 WIB
Last Updated 2021-03-22T08:39:30Z
Pojok PituViewer

PAD Pariwisata Tetap Terpenuhi Meski Masa Pandemi Covid-19


NGAWI - Terdapat dua lokasi wisata yang saat ini dikelola oleh pemerintah kabupaten ngawi, yakni taman wisata tawun dan museum trinil. Dari kedua lokasi wisata tersebut, pada masa pandemi covid-19 yang terjadi tahun 2020 kemarin tidak mempengaruhi pendapatan asli daerah (pad) dari sektor pariwisata.

Tercatat pada tahun 2020 kemarin dari target Rp.259 juta terealisasi Rp. 312 juta. Kepala bidang pariwisata, dinas pariwisata kebudayan pemuda dan olah raga (disparpora)ngawi, totok sugiharto menjelaskan sejumlah event kegiatan yang ada di lokasi wisata menjadi daya tarik tersendiri bagi jumlah pengunjung atau wisatawan. Terlebih selama tiga bulan awal yakni periode januari-maret 2020 sebelum masa pandemi, pihaknya telah menggenjot kunjungan wisatwan dengan menggelar event lokal.

Pihaknya optimis tahun ini target pad dari sektor pariwisata tetap dapat terpenuhi. Seiring dengan mulai diperbolehkannya aktivitas kolam renang yang menjadi daya tarik tersendiri bagi tiap pengunjung.

Totok menambahkan, sejumlah strategi juga telah dilakukan untuk kembali menghidupkan sektor pariwisata di kabupaten ngawi. Termasuk melakukan penataan dan menambah fasilitas di lokasi wisata yang ada.