Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, March 25, 2021, 14:33 WIB
Last Updated 2021-03-25T07:33:46Z
Pojok PituViewer

Pasca Divaksin, Pengasuh Pesantren Di Jombang Alami Pusing Berat


JOMBANG - Setelah sempat istirahat seharian akibat sakit. Kh muhammad abdulloh rif'an nasir, salah satu pengasuh pondok pesantren bahrul ulum, tambakberas, jombang kini bisa beraktifitas seperti biasa. Kyai muda ini, kembali mencurahkan waktunya untuk ribuan santri yang berasal dari seluruh provinsi di indonesia.
 
Kyai yang berusia 37 tahun ini mengikuti vaksinasi ulama dan santri di pendapa bupati pada hari senin tanggal 22 maret lalu. Vaksinasi pencegahan covid-19 menggunakan vaksin astrazeneca tersebut, disaksikan presiden joko widodo.  
 
Gus rif'an panggilan akrabnya mengaku, beberapa jam setelah dirinya divaksin tidak mengalami reaksi apa-apa. Namun, satu hari kemudian, ia mengalami sakit, terutama sakit kepala dan panas dingin. Karena merasa khawatir terjadi apa-apa, ia sempat konsultasi ke dokter. Namun, dokter hanya menyarakan untuk istirahat, karena merupakan reaksi dari vaksin. Tanpa diduga sehari kemudian, seluruh rasa sakitnya hilang.  
 
Setelah kondisinya sehat kembali, kyai muda ini langsung bisa beraktivitas seperti biasa. Seperti mengajar  di madrasah dan mengaji untuk para santri-santri.