Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 23 Maret 2021, 14:57 WIB
Last Updated 2021-03-23T07:57:21Z
Pojok PituViewer

Presiden Jokowi Pantau Vaksinasi Ulama Dan Santri Di Jombang


JOMBANG - Tiba di pendopo kabupaten jombang, presiden RI Joko Widodo di sambut oleh bupati jombang mundjidah wahab. Presiden langsung menyapa peserta vaksinasi yang sudah berkumpul sejak siang untuk mengikuti kunjungan kerja orang nomor satu di indonesia.
 
Secara bergantian tokoh ulama sejumlah pesantren mengikuti vaksinasi dihadapan  presiden. Vaksin astrazeneca di suntikan ke lengan ulama yang hadir  sore ini.
 
Dalam sambutannya jokowi memastikan vaksin astrazeneca ini aman dan halal untuk di gunakan. Rencananya vaksin tahap ketiga ini akan menyasar pondok pesnatren,ulama,santri hingga petugas pubrik.  
 
Usai melauncing vaksin untuk ulama di pendopo, seluruh petugas di kecamatan sekabupaten juga mengikuti vaksin. Seperti di kecamatan tembelang, sejumlah tokoh agama mengikuti vaksin. Mereka mengaku mengikuti petunjuk pemerintah untuk menerima vaksin demi memutus penyebaran covid 19.
 
Hari ini di pendopo kabupaten jombang sebanyak 200 tokoh agama dan masyarakat mengikuti vaksinasi yang disaksikan presiden. Sedang di masing masing kecamatan menggelar 100 vaksinasi untuk ulama dan perangkat desa secara serentak.