Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, March 23, 2021, 15:12 WIB
Last Updated 2021-03-23T08:12:05Z
TubanViewer

Truk Trailer Sarat Muatan Di Tuban Tabrak Pembatas Jalan


TUBAN - Kecelakaan ini terjadi di jalur pantura, tepatnya di desa tunah, kecamatan semanding, kabupaten tuban, selasa pagi. Sebuah truk trailer dengan nopol L-8534-UQ, menabrak pembatas jalan. Kendaraan bermuatan plat besi inipun tersangkut di atas beton setinggi satu meter, sehingga tak dapat bergerak maju maupun mundur.

Kecelakaan tunggal ini bermula saat truk trailer yang dikemudikan setio pujiono, warga tuban, perjalanan mengirim plat besi ke pertamina tuban dari surabaya. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir truk merasa kondisinya capek dan sedikit mengantuk.

Saat itu, sopir terkejut mendengar klakson kendaraan lain. Akibatnya, trailer oleng ke kanan dan menabrak beton pembatas jalan. Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini.

Peristiwa serupa telah terjadi sebanyak tiga kali. Sebelumnya, sebuah truk box dan pick up bermuatan ayam juga menghantam pembatas jalan di lokasi yang sama. Minimnya, rambu-rambu dan penerangan jalan diduga menjadi penyebab utama kecelakaan tunggal.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di jalur pantura sempat tersendat, lantaran para pengendara mengurangi kecepatan untuk melihat kecelakaan. Sementara hingga kini, truk beserta muatannya belum bisa dievakuasi.