Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, March 18, 2021, 15:42 WIB
Last Updated 2021-03-18T08:42:22Z
TubanViewer

Puluhan Wartawan Di Tuban Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap 2


TUBAN - Sebanyak empat puluh wartawan yang bertugas di wilayah kabupaten tuban, kamis siang mengikuti vaksinasi covid-19 di gedung korpri tuban. Wartawan yang mengikuti vaksinasi tahap kedua ini, berasal dari media cetak, online maupun elektronik yang tergabung dalam organisasi pwi, aji maupun ijti.

Sebelum menjalani vaksinasi, mereka terlibih dahulu di cek kondisi kesehatan serta dilakukan observasi oleh petugas kesehatan. Setelah dinilai layak, baru kemudian para wartawan menerima suntikan vaksin sinovac dari petugas kesehatan.

Dari sebanyak 40 wartawan tersebut, satu orang wartawan diantaranya, baru menerima vaksinasi dosis pertama. Pasalnya, sebelumnya wartawan ini menderita sakit, sehingga tidak mengikuti vaksinasi tahap pertama yang telah dijadwalkan oleh tim gugus tugas covid-19 tuban.

Menurut sriwiyono, salah satu wartawan yang bertugas di tuban. Ia baru menerima dosis pertama vaksin covid-19. Pasalnya, saat pelaksanaan vaksinasi covid-19 pada 2 maret lalu, dirinya sedang sakit.

Vaksinasi tahap kedua untuk wartawan ini, dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan vaksin bagi aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kabupaten tuban. Usai dilakukan vaksin, para awak media tetap diberikan arahan oleh petugas, agar senantiasa taat protokol kesehatan.