Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, March 18, 2021, 15:57 WIB
Last Updated 2021-03-18T08:57:18Z
TubanViewer

Puncak HPN 2021 PWI Tuban, Emil Dardak Hingga Rizal Ramli Beri Kuliah Ekonomi


TUBAN - Dalam peringatan puncak hari pers nasional, persatuan wartawan indonesia kabupaten tuban, menggelar berbagai rangkaian acara, yang digelar di pendopo krido manunggal tuban, rabu siang. Diantaranya kuliah umum dengan tema pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19, pemberian PWI tuban award kepada sejumlah pihak, serta santunan anak yatim.

Acara diawali dengan pemberian PWI tuban award kepada sejumlah pihak, baik instansi pemerintahan, perusahaan bumn dan swasta, serta mitra terbaik pwi tuban. Penghargaan yang diberikan terdiri dari empat kategori, yakni, keterbukaan informasi publik diberikan untuk forkopimda, selanjutnya, perusahaan peduli penanganan covid-19, dan perusahaan peduli terhadap umkm di tengah pandemi covid-19, serta tujuh mitra terbaik PWI tuban.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan kuliah umum, yang diisi oleh tiga tokoh nasional sebagai narasumber, yaitu wakil gubernur jatim emil elistianto dardak, pengamat ekonomi yang juga mantan menteri kordinator bidang ekonomi, keuangan dan perindustrian republik indonesia rizal ramli, serta guru besar fakultas ekonomi dan bisnis universitas brawijaya malang prof ahmad erani yustika.

Kuliah umum ini dirasa penting, agar masyarakat bisa terus optimis di tengah tantangan pandemi covid-19. Selain itu, ini juga untuk mengkampanyekan berita positif yang sangat diperlukan masyarakat saat banyak kabar bohong yang terus beredar di media sosial.

Wakil bupati tuban noor nahar hussein berharap, acara yang juga diselenggarakan secara live streaming ini, bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya umkm dalam menghadapi persoalan ekonomi di pandemi covid-19.

Sementara itu, ketua PWI tuban pipit wibawanto mengatakan, pada hari pers nasional tahun 2021 ini, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan, mulai dari donor darah, santunan untuk anak yatim dan warga kurang mampu, serta kuliah umum dan pwi award. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk kepedulian media terhadap pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19.