Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 22, 2021, 15:19 WIB
Last Updated 2021-03-22T08:19:08Z
TubanViewer

Seluruh Tenaga Kesehatan Di Tuban Sudah Disuntik Vaksin Covid-19


TUBAN - Vaksinasi untuk 3.349 tenaga kesehatan di kabupaten tuban, telah selesai dilakukan oleh tim satuan gugus tugas covid-19 setempat. Penyuntikan vaksin sinovac tersebut dilakukan secara bertahap sejak awal bulan februari 2021 lalu. Ribuan tenaga kesehatan tersebut menjadi prioritas utama, lantaran bersinggungan langsung dengan penderita covid-19.
 
Setelah vaksinasi tenaga kesehatan selesai 100 persen. Saat ini sasaran vaksinasi tahap 2 adalah profesi pelayanan publik yang kontak dengan banyak orang, diantaranya personil tni- polri, satpol pp, asn, guru,dosen, pedagang pasar, petugas objek wisata, serta wartawan. Sedangkan masyarakat umum akan masuk pada vaksinasi tahap 3.
 
Menurut kepala dinas kesehatan kabupaten tuban, bambang priyo utomo, vaksinasi periode pertama untuk tenaga medis di tuban sudah 100 persen, baik vaksinasi tahap pertama maupun kedua. Selanjutnya, untuk pelayanan publik di berbagai sasaran, sudah 25 persen.
 
Sedangkan untuk lansia dari sasaran 67 ribu, baru sekitar 0.2 persen, karena lansia ini adalah tambahan untuk yang pelayanan publik. Selanjutnya, mereka yang sudah menerima vaksin sinovac akan kembali dilakukan penyuntikan tahap kedua yang rencananya akan selesai pada akhir bulan maret ini.
 
Karena dosis untuk vaksin sinovac sudah menipis. Selanjutnya vaksinasi akan dilakukan menggunakan vaksin astrazeneca.