Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Selasa, 16 Maret 2021, 23:31 WIB
Last Updated 2021-03-23T09:34:19Z
Kabar ApikViewer

Sosialisasi 4 Pilar, Abidin Fikri Ajak Warga Desa Pasinan Rawat Keutuhan NKRI


KABAR APIK - Dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. kembali menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Kali ini, sosialisasi dilakukan di Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Selasa (16/03/2021).

Dalam kesempatan ini, Politisi PDI Perjuangan itu mengajak warga desa untuk memahami sejarah kelahiran bangsa Indonesia yang erat dengan bersatunya berbagai komponen rakyat lintas suku, agama dan ras untuk mencapai bangsa yang merdeka dari penjajahan. 

"Sejak tahun 1928 para pemuda dari berbagai suku, agama dan Ras telah bertekad dalam Sumpah Pemuda dan menciptakan berbagai pergerakan nasional untuk mencapai Indonesia Merdeka, sehingga pada sidang BPUPK pada 1 Juni 1945 Bung Karno dapat merumuskan dasar negara kita, yaitu Pancasila dan kemudian  17 Agustus 1945 kita dapat memproklamasikan kemerdekaan dan memiliki dasar negara Pancasila," jelas Abidin.

Di hadapan peserta sosialisasi Abidin berpesan agar warga desa terus menjalin silaturahim, menjaga kerukunan, dan kedamaian. Abidin menuturkan, Keberagaman adalah ciri khas bangsa Indonesia. 

Selain itu, karena bangsa ini lahir dari kemajemukan. Maka kita bersama bertanggung jawab untuk mencintai dan merawat NKRI, dengan berbagai kemajemukan yang hidup di dalamnya. 

"Marilah kita semua tidak mudah diadu domba dan dipecah-belah oleh segelintir pihak yang berusaha mengganti dasar negara Pancasila." tegas Anggota DPR RI dari Dapil Bojonegoro dan Tuban itu. (ADV)