Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, March 30, 2021, 14:56 WIB
Last Updated 2021-03-30T07:56:12Z
BojonegoroViewer

Stok Dan Harga Beras Tetap Stabil Memasuki Bulan Ramadhan


BOJONEGORO - Harga beras yang stabil ini. Sebagaimana terpantau di pasar tradisional kecamatan sumberrejo, kabupaten bojonegoro. Harga berbagai jenis beras, seperti beras ir64, jehirang, maupun impari, terpantau masih relatif stabil. Baik untuk kualitas biasa, medium, maupun beras dengan kualitas super.

Harga beras kualitas rendah hingga biasa, saat ini berada dikisaran delapan ribu rupiah per kilogram. Sedangkan beras kualitas medium kini dijual dengan harga sembilan ribu rupiah perkilogram, dan beras dengan kualitas premium atau super poles, kini berada dikisaran sepuluh ribu rupiah tiap kilogramnya.

Selain harganya yang stabil atau bahkan cenderung turun dibanding bulan lalu. Saat ini, stok beras dipasaran juga relatif masih aman dan melimpah. Kondisi ini lebih disebabkan karena saat ini sebagian besar petani di wilayah bojonegoro dan sekitarnya, sedang melangsungkan musim panen raya, sehingga pasokan beras ke pasar cukup aman dan lancar.

Salahsatu pedagang beras, uminarsih menuturkan memasuki awal bulan ramadhan ini. Harga beras relatif masih cukup stabil. Bahkan merebaknya covid-19 juga berpengaruh terhadap sepinya pembeli.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh anita, harga beras medium kini ia jual di kisaran 8.500 hingga 9.500 perkilogram. Sementara harga beras jenis premium di kisaran harga 12.500 per kilogramnya.