Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, March 30, 2021, 14:49 WIB
Last Updated 2021-03-30T07:49:49Z
Pojok PituViewer

Wartawan Jombang Gelar Aksi Solidaritas Untuk Nurhadi


JOMBANG - Aksi solidaritas terhadap kasus penganiayaan yang dialami wartawan tempo nurhadi, digelar wartawan yang tergabung dalam organisasi persatuan wartawan indonesia atau pwi jombang. Aksi dilangsungkan di depan sekretariat pwi jalan KH A wahid hasyim, jombang.
 
Dalam aksi ini, wartawan berorasi secara bergantian. Insan pers ini  menyesalkan peristiwa  penganiayaan yang menimpa nurhadi, wartawan majalah tempo di surabaya.  Peserta aksi jugamelakukan pengumpulan kartu identitas wartawan sebagai lambang pemboikotan terhadap pemberitaan.
 
Sutono abdillah ketua PWI jombang mengatakan meskipun sempat mendapatkan larangan pwi tetap menggelar  aksi sebagai solidaritas. Pwi  melakukan tabur bunga pada sejumlah kartu identitas wartawan sebagai simbol matinya hak-hak kebebasan wartawan. Pwi jombang menuntut agar kasus tersebut diusut hingga tuntas.
 
Sebelum aksi dimulai, akp novi herdianto, kasat intelkam polres jombang mendatangi kantor sekretariat pwi jombang meminta agar wartawan tidak menggelar aksi. Anggota polri ini sempat bersitegang dengan seorang warawan yang meminta di izinkan demo di depan mapolres.

Karena tetap tidak diizinkan, akhirnya wartawan memilih untuk ambil jalan tengah dengan tetap menggelar  aksi di depan kantor pwi tidak berlokasi di depan mapolres seperti yang direncanakan.