Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 1, 2021, 14:14 WIB
Last Updated 2021-03-01T07:14:44Z
TubanViewer

Warga Kampung Miliarder Pasang Spanduk Larangan Sales Masuk Desa


TUBAN - Pasca viralnya, warga petani desa sumurgeneng, kecamatan jenu, kabupaten tuban, borong mobil. Kini kampung miliarder ini, di serbu sales dari berbagai perusahaan barang dan jasa, sehingga membuat resah warga, serta berpotensi penyebaran dan penularan covid-19.
 
Puluhan sales yang menyerbu desa miliarder ini meliputi sales mobil, sales motor, sales properti hingga sales peralatan rumah tangga. Mereka datang dari dari berbagai daerah seperti surabaya, bojonegoro hingga jawa tengah, untuk menawarkan produk mereka.
 
Selain menyerbu desa sumurgeneng, puluhan sales juga menyerbu desa lain yang masuk dalam pembebasan lahan pertamina di kecamatan jenu, tuban. Salah satunya desa wadung.
 
Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sejumlah spanduk berisi larangan aktifitas sales dan marketing, dipasang warga bersama pihak desa serta tni-polri di sejumlah titik. Pemasangan spanduk ini diharapkan dapat mengurangi jumlah kunjungan warga luar daerah ke desa setempat.
 
Warga dan pemerintah desa berharap, bagi warga luar daerah yang datang di kampung-kampung sekitar pembangunan kilang minyak grass root refinery ini, perlu mendapatkan izin dari satgas gugus penanganan covid-19 kecamatan jenu, tuban. Selain itu juga, dapat menunjukkan bukti surat keterangan sehat, serta mendapatkan ijin dari kepala desa.