Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, March 18, 2021, 17:08 WIB
Last Updated 2021-03-18T10:08:40Z
TubanViewer

Warga Tuban Temukan Bayi Perempuan Dibuang Di Tepi Jalan


TUBAN - Warga dusun banjarjo, desa banjaragung, kecamatan rengel, kabupaten tuban, kamis pagi digemparkan dengan penemuan bayi perempuan di tepi jalan desa setempat. Petugas dari bidan desa, kepolisian dan puskesmas rengel yang mendapati laporan warga, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi bayi malang tersebut.
 
Bayi ini kemudian di bawa ke puskesmas rengel, tuban, untuk mendapatkan pertolongan medis. Bayi perempuan ini, pertama kali ditemukan oleh setyo budi warga setempat yang sedang melintas. Saat ditemukan, bayi dalam kondisi hidup, dibungkus selimut kain dan berada di tepi jalan.
 
Sesampainya di puskesmas rengel, bayi ini langsung di cek kondisi kesehatannya. Petugas belum mengetahui berapa lama bayi tersebut berada di lokasi. Namun, saat ditemukan bayi sudah dikerubuti semut, lantaran masih ada darah di tali pusar bayi.
 
Berdasarkan observasi awal, diperkirakan bayi baru lahir sehari lalu, dengan berat 2,45 kilogram dan panjang 48 centimeter. Usai mendapatkan penanganan awal, bayi ini langsung dirujuk oleh petugas ke rumah sakit dokter r koesma tuban untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.
 
Sementara itu, menurut kapolsek rengel tuban, iptu dean tommy rimbawan, hingga kini petugas masih melakukan olah tkp dan memeriksa sejumlah saksi-saksi di lokasi kejadian. Hingga kini, belum diketahui identitas bayi dan siapa orang tua dari bayi ini. Namun, diduga, bayi ini sengaja dibuang oleh orangtuanya.