Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, March 18, 2021, 16:57 WIB
Last Updated 2021-03-18T09:58:58Z
Kabar ApikViewer

HUT PPNI Ke 47, PPNI Bojonegoro Gelar Edukasi Vaksin Covid-19


KABAR APIK - Persatuan perawat nasional indonesia atau PPNI kabupaten bojonegoro, pada rabu (17,03,2021), menggelar acara edukasi vaksinasi covid-19, di wilayah kecamatan bubulan, kabupaten bojonegoro.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) PPNI yang ke 47, yang mengambil tema (perawat tangguh, indonesia bebas covid-19, masyarakat sehat).

Acara yang berlangsung di pendopo kecamatan bubulan tersebut dihadiri ketua PPNI bojonegoro, h sukir, camat bubulan, basuki, kapolsek bubulan, AKP nugroho basuki, danramil bubulan, kapten heri dan kepala puskesmas bubulan, pegawai kecamatan bubulan, staf puskesmas bubulan, kepala desa se kecamatan bubulan, dan tokoh masyarakat bubulan.

Ketua PPNI kabupaten bojonegoro, h sukir mengatakan, bahwa dalam penanganan covid-19, dibutuhkan ketangguhan serta semangat juang yang tinggi dari tenaga kesehatan yang ada.

Pihaknya mengharapkan tenaga kesehatan, khususnya perawat agar tetap terjaga kesehatannya menghadapi segala potensi dalam peran dan tugasnya sebagai pemberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat, di tengah pandemi covid-19.

Sukir menuturkan bahwa perawat merupakan garda depan dalam penanganan covid-19. Menurutnya, perawat berjuang secara terus menerus mengemban tugas dan amanah profesi. Bahkan tidak sedikit perawat demi memberikan asuhan keperawatan kepada masyarakat, harus gugur dalam tugasnya.

Sukir menambahkan bahwa di momen bertambahnya umur PPNI yang ke 47 ini, PPNI bojonegoro mencoba memberikan edukasi vaksinasi covid-19 kepada masyarakat, bahwa vaksinasi ini adalah bagian dari ikthiar untuk mencegah adanya virus covid-19.

Sementara itu, camat bubulan, basuki menyambut baik apa yang dilakukan oleh PPNI bojonegoro. Menurutnya, edukasi vaksinasi tersebut dapat memberikan wawasan kepada masyarakat tentang vaksinasi covid-19 yang aman.

Camat bubulan berharap dengan adanya edukasi vaksinasi yang digelar PPNI ini bisa memberikan wawasan kepada masyarakat melalui kepala desa dan perangkat desa.