Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, April 1, 2021, 14:59 WIB
Last Updated 2021-04-01T07:59:37Z
TubanViewer

Di Akhir Masa Jabatan, Bupati Tuban Lantik 8 Pejabat Eselon II


TUBAN - Di akhir kepemimpinannya sebagai bupati tuban, fathul huda melantik delapan pejabat eselon dua dan puluhan pejabat lain di lingkungan pemkab tuban, di pendopo krido manunggal tuban pada kamis siang. Hal ini dilakukan, untuk mengisi kekosongan pimpinan di sejumlah OPD pemkab.

Selain jabatan pimpinan tinggi pratama, bupati tuban juga melantik pejabat administrator, pengawas, dan fungsional di pemkab tuban sejumlah 64 orang. Pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah atau janji.

Dalam kesempatan ini, bupati tuban fathul huda menekankan agar pejabat pemkab tuban mengemban amanah yang diberikan dengan bertanggungjawab. Selain itu, pegawai pemkab tuban dapatnya menanamkan niat pada diri masing-masing melayani dan mengabdi pada masyarakat. Lebih lanjut, bupati tuban juga menginstruksikan agar pimpinan OPD menginventarisir permasalahan masyarakat untuk dicarikan solusi terbaik sesuai tupoksi masing-masing.

Adapun pejabat pemkab tuban yang dilantik menempati posisi pimpinan tinggi pratama, yaitu kepala bappeda tuban dijabat agung triwibowo, kepala dinsos p3a dijabat eko julianto, kepala diskominfo dijabat arif handoyo, kepala dishub dijabat gunadi, kemudian kepala dinas pmptsp dan naker dijabat endah nurul kumarijati, asisten administrasi umum dijabat mokhamad mahmud, kepala badan kesatuan bangsa dan politik dijabat didik purwanto. Dan sekretaris dprd kabupaten tuban dijabat sri hidajati.

Usai memberikan ucapan selamat, bupati tuban fathul huda berharap diakhir kepimimpinannya ini, para asn yang dilantik bisa bekerja dengan maksimal. Selain itu, bupati yang menggantikannya selanjutnya diharapkan juga bisa menyeimbangkan antara pembangunan infrastruktur dengan pembangunan lain. Meski dirinya tidak mempunyai kapasitas untuk melakukan intervensi.