Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, April 7, 2021, 15:53 WIB
Last Updated 2021-04-07T08:53:26Z
TubanViewer

Mengantuk, Truk Tronton Terguling Usai Hantam Pembatas Jalan


TUBAN - Kecelakaan kembali terjadi di jalur pantura tuban.  Kali ini kecelakaan terjadi di desa tunah, kecamatan semanding, kabupaten tuban, rabu pagi. Sebuah truk box tronton dengan nopol b-9847-uew, menabrak pembatas jalan. Kendaraan bermuatan ikan beku kemasan ini pun, langsung terguling setelah ban depan kanan, menghantam beton pembatas jalan.
 
Kecelakaan tunggal ini, bermula saat truk tronton yang dikemudikan iwan kurniadi, kabupaten batang, jawa tengah, perjalanan dari banyuwangi menuju tujuan pengiriman di jakarta. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir truk merasa kondisinya capek dan mengantuk berat.
 
Meski sopir di belakang truk trailer itu, sudah mengingatkan dengan klakson, namun, rasa ngantuk sudah tidak terkendali, sehingga kondisi jalan yang gelap, sopir tidak dapat melihat pembatas jalan. Akibatnya, truk tronton menghantam beton pembatas jalan. Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini.
 
Peristiwa serupa telah terjadi sebanyak ke empat kalinya. Sebelumnya, sebuah truk box, pick up bermuatan ayam, dan truk trailer bermuatan besi juga menghantam pembatas jalan di lokasi yang sama. Minimnya, rambu-rambu dan penerangan jalan diduga menjadi penyebab utama kecelakaan tunggal.
 
Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di jalur pantura sempat tersendat. Lantaran para pengendara mengurangi kecepatan untuk melihat kecelakaan serta proses evakuasi yang memakan waktu lebih dari dua jam. Arus lalu lintas kembali normal, setelah petugas mengevakuasi truk tronton ini.