Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, April 26, 2021, 14:21 WIB
Last Updated 2021-04-26T07:21:19Z
Pojok PituViewerViral

Nikahi Gadis Jombang Ustad Abdul Somad Akhiri Status Dudanya


JOMBANG - Rumah calon mertua abdul somad sekaligus orang tua fatimah az zahra salim barabud (20 tahun) di  kompleks perum kepuh permai d-4 desa kepuhkembeng kecamatan peterongan, jombang tampak sepi.  Rumah yang menjadi tempat tinggal calon istri uas sepi karena fatimah az zahra dikabarkan masih tinggal di pesantren gontor, ponorogo. Sedang  salim barabud orang tua fatimah tengah berbisnis di luar kota.
 
Kabar beredar, fatimah akan segera dinikahi abdul somad batubara (44 tahun) warga dusun padang tengah desa koto perambahan kecamatan kampa, kabupaten kampar, riau. Kabar tersebut berdasar surat formulir persetujuan calon pengantin model n4 yang beredar si masyarakat.
 
Anang khoirudin kasi kesra yang juga pppn desa kepuhkembeng membenarkan rencana pernikahan uas dengan fatimah. Orang tua calon mempelai wanita telah datang ke kantor desa kepuhkembeng untuk mengurus surat-surat sebagai syarat pernikahan. Sedang fatimah sendiri masih menyelesaikan pendidikan hafidhoh di ponpes gontor. Kabarnya fatimah dijodohkan dengan uas oleh salah satu pengasuh ponpes di gontor.

Ilham rohim kasi bimas islam kantor kementrian agama jombang memberikan penjelasan yang sama.  Ilham menjelaskan akad nikah ini diajukan oleh wali nikah sang perempuan. Seluruh kebutuhan administrasi akad niah keduanya sudah terpenuhi dan tinggal menunggu terjadwal akad nikah.  

Menurut ilham akad nikah akan dilangsungkan pada tanggap 20 mei mendatang di sebuah hotel di jombang. Namun belum diketahui siapa tokoh yang akan menjadi saksi akad nikah serta mas kawin berupa apa.