Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, April 28, 2021, 14:12 WIB
Last Updated 2021-04-28T08:34:18Z
LamonganViewerViral

Puluhan Warga Di Lamongan Buka Paksa Perlintasan Rel Yang Ditutup


LAMONGAN - Seperti terekam dalam video amatir, puluhan warga yang tidak diketahui asal muasalnya ini, pada rabu dinihari tadi beramai-ramai menjebol palang pintu perlintasan kereta api yang ada di kelurahan temenggungan, kecamatan lamongan kota.

Pahadal, sebelumnya perlintasan palang pintu tersebut sudah terpasang spanduk tentang penutupan total jalur perlintasan rel kereta api tersebut. Namun, diduga warga menganggap apa yang dilakukan pt kai, dishub dan satlantas ini memberatkan warga. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalan alternatif warga yang hendak pergi ke pasar ikan maupun ke lamongan kota.

Paska pembukaan paksa tersebut, warga pengguna roda dua bisa melintas jalur ini seperti biasanya. Meski demikian, roda empat tidak bisa melintas, karena portal tidak sepenuhnya dibuka.

Menurut saifudin salah satu penjaga perlintasan rel kereta api setempat, penutupan total perlintasan tersebut dilakukan oleh pihak dishub, pt kai dan satlantas polres lamongan. Sementara penjebolan portal dilakukan oleh banyak orang dari desa setelah yang mereka dirugikan dengan penutupan tersebut.