Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, April 10, 2021, 15:05 WIB
Last Updated 2021-04-10T08:05:02Z
Kabar ApikViewerViral

Sebar 40.000 Benih Ikan Di Waduk Sonorejo Guna Kembangkan Desa Wisata


KABAR APIK - Inilah kegiatan penebaran benih ikan lokal di desa sonorejo dan desa ngradin kecamatan padangan kebupaten bojonegoro bersama dinas kelautan dan perikanan provinsi jawa timur . Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa provinsi jawa timur tahun 2021 di angkringan waduk sonorejo.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan yang dihadiri forkopimca kecamatan padangan, kepala dinas peternakan & perikanan kabupaten bojonegoro, kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa kabupetan bojonegoro serta kepala desa seluruh kecamatan padangan.

Dalam sambutannya kepala desa sonorejo, sundoko berharap manfaat benih ikan ini nantinya, bisa menjadi prioritas pembangunan desa salah satunya menjadi desa wisata, agar menambah pendapatan masyarakat desa khususnya desa sonorejo.

Secara simbolis kepala desa sonorejo, mendaapatkan benih ikan jenis sengkareng dan wader dari dinas kelautan dan perikanan provinsi jawa timur.

Kemudian kegiatan dilanjutkan penebaran benih ikan di waduk sonorejo. Sebanyak 40.000 benih ikan jenis sengkareng dan wader disebar di waduk seluas 100 meter kali 800 meter di desa sonorejo, kecamatan padangan bojonegoro.

Sementara karang taruna desa sonorejo berharap nantinya di desa sonorejo bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, dengan perencanaan desa wisata yang memanfaatkan waduk sonorejo sebagai pusat daya tarik wisatawan.