Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, April 10, 2021, 14:25 WIB
Last Updated 2021-04-10T07:25:24Z
Pojok PituViewerViral

Tanggapan DPMD Terkait Ujian Perangkat Desa Sidolaju


NGAWI - Pihak perwakilan dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) ngawi ikut hadir dalam proses mediasi antara pihak panitia dan peserta ujian perangkat desa sidolaju, kecamatan widodaren kemarin.

Kabid pemerintahan desa (DPMD) ngawi, fuad fahmi menyatakan jika pihaknya telah menyediakan fasilitas untuk klarifikasi kedua belah pihak, yakni panita dan peserta. Termasuk juga disaksikan pemerintahan desa sidolaju dan kecamatan widodaren. Pihaknya menilai semua pertanya yang diajukan peserta termasuk dengan dugaan tidak transparansi telah dijawab oleh panita.

Selain itu hasil mediasi seluruh peserta ujian telah legowo dan mampu menerima setiap hasil yang dikeluarkan panitia. Sementara untuk tahapan senderi hasil dari ujian perangkat dari panitia telah diserahkan ke pihak desa dan dilanjutkan ke pihak kecamatan. Sehingga tinggal menunggu masa pengangkatan aatau pelantikan perangkat yang terpilih.

Seperti diketahui, sejumlah peserta ujian perangkat desa sidolaju, kecamatan widodaren, kabupaten ngawi tidak puas dengan proses seleksi ujian. Ujian perangkat yang diikuti oleh  77 peserta itu diduga kurang transparan.