Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, May 1, 2021, 13:48 WIB
Last Updated 2021-05-01T08:48:44Z
LamonganViewerViral

42 Perlintasan Kereta Api Di Lamongan Tanpa Palang Pintu Dan Penjaga


LAMONGAN - Sebanyak empat puluh dua perlintasan rel kereta api di kabupaten lamongan tanpa palang pintu dan 30 diantaranya juga tanpa penjagaan. Meski demikian 12 diantaranya saat ini sudah ada petugas penjaga dari dinas perhubungan lamongan.

Hal tersebut seperti terselihat di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu di desa ploso wahyu, kecamatan lamongan. Petugas dari dishub terlihat memberikan arahan agar berhenti dan kemudian menyeberang saat dinilai aman.

Menurut sunaryanto, kabid angkutan umum dishub lamongan, di lamongan terdapat sedikitnya 45 perlintasan rel kereta api. Dari jumlah tersebut 3 diantaranya berpalang pintu dan dijaga oleh petugas dari pt kai, sementara 42 diantaranya tidak berpalang pintu.

Dari 42 perlintasan tersebut, 12 diantaranya dijaga oleh petugas dari dinas perhubungan, sedangkan 30 sisanya tanpa penjagaan. Hal ini sangat ironis, mengingat angka kecelakaan yang terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di lamongan cukup tinggi.

Penjagaan di perlintasan kereta api yang dilakukan oleh dishub pun belum maksimal. Pasalnya penjagaan hanya dilakukan jam 6 pagi sampai jam 9 malam. Padahal kereta api melintas selama 24 jam.