Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 17, 2021, 15:55 WIB
Last Updated 2021-05-17T08:55:26Z
TubanViewerViral

Menikmati Libur Lebaran Sambil Berburu Segarnya Kelapa Muda


TUBAN - Inilah wisata pantai kelapa yang terletak di tepi jalan deandless kelurahan panyuran, kecamatan palang, kabupaten tuban. Sesuai dengan namanya, selain pesona pantai, wisata ini juga menyuguhkan minuman khas kelapa muda, yang dapat dinikmati di bawah pohonnya.
 
Pada libur lebaran 1442 hijriyah ini, wisata ini menjadi jujukan wisatawan dari berbagai daerah di jawa timur. Yakni, untuk berburu segarnya buah kelapa muda segar, yang dapat dinikmati di bawah rindangnya pohon kelapa.
 
Untuk menikmati kelapa muda ini, pengunjung wisata dapat memilih langsung sesuai selera. Satu butir kelapa muda segar ini, hanya di bandrol harga rp.15.000.

Menurut mutalibin, salah satu pedagang kelapa muda segar, pada musim libur lebaran kali ini, dalam sehari kelapa muda yang ia jajakan terjual antara sembilan puluh hingga seratus butir.
 
Salah satu pengunjung asal kabupaten gresik, lidia, mengaku, baru pertama kalinya datang di obyek wisata pantai kelapa tuban. Ia datang lantaran tertarik dengan suasana alamnya yang alami, serta berburu nikmatnya kelapa muda. Selain itu, wahana alam yang disuguhkan cocok untuk berkumpul bersama keluarga.
 
Sementara itu, ketua pokdarwis pantai kelapa, muhasan, mengatakan, kunjungan wisata di libur lebaran idul fitri kali ini, mengalami peningkatan signifikan. Untuk itu, guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19, pihak pengelola perketat penerapan protokol kesehatan, mulai dari wajib pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.
 
Pada puncak libur lebaran kali ini, pengunjung mencapai enam ribu pengunjung. Namun, angka ini, jauh dibawah kunjungan pada saat liburan sebelum pandemi covid-19.