Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, May 1, 2021, 15:44 WIB
Last Updated 2021-05-01T08:50:55Z
TubanViewerViral

Menteri Kelautan Dan Perikanan Kunjungi Ponpes Langitan Tuban


TUBAN - Di sela-sela kunjungan kerjanya. Menteri kelautan dan perikanan, sakti wahyu trenggono, menyempatkan sowan ke pondok pesantren langitan, di desa widang, kecamatan widang, kabupaten tuban, pada sabtu siang.

Di ponpes langitan, menteri kelautan dan perikanan juga memberikan bantuan berbagai olahan hasil laut, sebagai bagian dari program gemar makan ikan, untuk pemenuhan kebutuhan protein para santri setempat.

Bantuan berupa satu ton ikan bandeng, teripang, teri super crispy, abon ikan, hingga cumi krispy ini, diberikan langsung kepada pengasuh ponpes langitan kyai haji ubaidilah faqih, serta perwakilan pengurus ponpes dan santri setempat.

Menurut menteri kelautan dan perikanan, sakti wahyu trenggono, kegiatannya di pondok pesantren langitan tuban merupakan bagian dari kunjungan kerja. Selain sowan kepada kyai, hal ini juga untuk diskusi dalam upaya pengembangan ekonomi di sektor perikanan. Mengingat di pesantren setempat juga ada budidaya perikanan.

Usai sowan di ponpes langitan tuban, menteri sakti wahyu trenggono melanjutkan perjalanan ke lamongan, untuk meninjau pelabuhan perikanan dan pabrik pabrik garam.