Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, May 18, 2021, 14:37 WIB
Last Updated 2021-05-18T07:37:27Z
Pojok PituViewerViral

Pemkab Ngawi Siapkan 4 Rumah Sakit Dan Atp Untuk Ruang Isolasi


NGAWI - Wakil bupati ngawi, dwi rianto jatmiko mengatakan mendasar arahan presiden RI, maka masing - masing daerah diwajibkan melakukan langkah antisipasi lonjakan konfirmasi covid-19 pasca libur hari raya idul fitri 1442 hijriah. Menurutnya, untuk kabupaten ngawi mulai mempersiapkan tempat isolasi baik di rumah sakit, rumah sakit lapangan dan agro techno park (ATP).

Meliputi ruang isolasi di rsud dr. Soeroto ngawi, rs widodo dan rsi attin husada, termasuk memberikan alternatif yakni rumah sakit lapangan yang berada di rsud geneng serta saat ini yang sudah mulai kembali dipakai yakni agro tehcno park (ATP), yang digunakan para pekerja migran indonesia (PMI). Wabup juga menginstruksikan pihak desa untuk melakukan pendataan terhadap warganya yang kedapatan mudik. Maka sedini mungkin dilakukan isolasi mandiri.

Sementara untuk jumlah petugas kesehatan baik tenaga medis dan perawat nantinya akan di suport dari rsud dan masing-masing puskesmas yang ada di wilayah.

Wabup menambahkan, saat ini yang juga menjadi perhatian pemkab sesuai instruksi presiden, yakni mengantisipasi mutasi covid-19 varian baru yaitu b 117 maupun b 1617. Maka pihaknya menyarankan dinas kesehatan, rumah sakit, untuk melakukan survilent pada masing-masing desa.