Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, May 1, 2021, 13:34 WIB
Last Updated 2021-05-01T08:47:58Z
Pojok PituViewerViral

Puluhan Buruh Pabrik Sepatu Diduga Keracunan Massal


JOMBANG - Puluhan buruh ini satu persatu sempoyongan di halaman pabrik sepatu yang ada di desa banjaragung kecamatan bareng jombang. Mereka harus dibantu rekannya untuk dilarikan ke klinik pabrik. Buruh ini langsung dibaringkan untuk penanganan  medis lebih lanjut.
 
Sejumlah petugas kepolisian yang mendapatkan laporan langsung melakukan olah tkp. Petugas mengamankan nasi bungkus sisa yang belum termakan karyawan buruh. Petugas mengamankan nasi bungkus dengan sayur tahu dan sayur kulit sapi. Buruh yang mengalami kondisi memburuk langsung dirujuk ke puskemas terdekat.
 
Sutarmi salah satu karyawan mengaku mendapatkan makanan  nasi bungkus saat lembur kemarin malam. Usai menyantap makan mereka tidak merasakan apapun. Namun sehari sesudahnya banyak yang mengeluhkan pusing mual hingga panas.
 
Sementara puluhan karyawan yang mengalami dehidrasi tinggi langsung dilarikan ke rumah sakit kristen mojowarno jombang. Mereka mendapatkan pertolongan dari tim medis. Pihak rumah sakit sempat kewalahan banyaknya korban yang berdatangan.
 
Dr yosua jacob kepala bidang pelayanan medis rsk mojowarno jombang mengatakan, ada sekitar 30 yang datang dengan kondisi dehidrasi  berat dan ringan. Mereka langsung mendapatkan penanganan medis sebagian diperbolehkan pulang sebagian lagi  menjalani rawat inap.
 
Jumlah korban hingga sore ini terus bertambah. Data terakhir jumlah korban mencapai 40 lebih. Petugas kepolisian masih terus menginterogasi korban dan pihak pabrik untuk memastikan penyebab dugaan keracuan ini.