Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, June 9, 2021, 15:00 WIB
Last Updated 2021-06-09T08:02:17Z
LamonganViewerViral

Klaster Hajatan Di Sidodowo Lamongan, 185 Warga Positif Covid-19


LAMONGAN - Jumlah warga di desa sidodowo, kecamatan modo, kabupaten lamongan yang terpapar covid-19 terus bertambah. Terbaru, berdasarkan swab di sembilan dusun di desa ini ditemukan sembilan puluh lima warga baru yang positif. Tambahan kasus ini, membuat jumlah warga positif covid-19 dari klaster hajatan tersebut menjadi 185 orang. Sementara 10 lainnya meninggal dunia.

Tim satuan tugas percepatan penanganan dan penanggulangan covid-19  kabupaten lamongan terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19 di desa sidodowo, kecamatan modo, kabupaten lamongan. Setelah menerapkan lockdown lokal dan ppkm mikro, petugas juga melakukan swab terhadap ratusan warga desa setempat.

Hal ini dilakukan paska ditemukannya klaster hajatan yang menyebabkan sejumlah warga desa sidodowo meninggal dunia. Hasilnya, berdasarkan swab di sembilan dusun di desa ini ditemukan sembilan puluh lima warga baru yang positif. Tambahan kasus ini, membuat jumlah warga positif covid-19 dari klaster hajatan tersebut menjadi 185 orang. Sementara 10 lainnya meninggal dunia.

185 warga yang positif tersebut, saat ini menjalani isolasi dan perawatan di sejumlah rumah sakit di kabupaten lamongan. Sementara korban meninggal dunia, telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan di pemakaman umum desa setempat. Penambahan lonjakan kasus ini, dibenarkan oleh sekretaris desa sidodowo, abdul ghofur.