Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, June 22, 2021, 14:48 WIB
Last Updated 2021-06-22T07:48:53Z
Pojok PituViewerViral

Puluhan Warga Alami Keracunan Massal Usai Santap Nasi Kotak


NGAWI - Seperti inilah salah satu warga korban keracunan massal yang terjadi di RT 1 dan RT 2 desa sukowiyono, kecamatan padas, ngawi. Para korban nampak lemas yang menjalani perawatan dirumah. Selain itu ada juga yang menjalani perawatan di puskesmas padas.

Berdasar data awal terdapat 43 warga yang mengalami keracunan massal. Mereka mengalami gejala mulai mual, muntah dan diare. Keracunan ini berawal dari salah satu kegiatan hajatan 3 bulanan salah satu warga setempat. Pihak warga tersebut memesan nasi kotak melalui salah satu cathering untuk acara tersebut.

Acara yang berlangsung hari minggu siang kemarin itu, oleh pemilik rumah dibagikan kepada warga yang lain. Namun setelah malam hari hampir seluruh warga yang memakan nasi kotak tersebut mulai mengalami gejala mual, muntah, dan diare. Oleh pihak pemerintah desa sendiri langsung berkoordinasi dengan bidan desa dan puskesmas setempat.

Sementara hingga kini dari 43 korban keracunan massal 8 diantaranya masih menjalani perawatan di puskesmas padas. Pihak puskesmas dan kepolisian juga mulai mengambil sampel makanan untuk uji lab.